Jika Gabung MU, Mandzukic Bisa Seperti Ibrahimovic

Jika Gabung MU, Mandzukic Bisa Seperti Ibrahimovic

Jakarta – Mario Mandzukic diklaim segera bergabung dengan Manchester United. Jika terealisasi, ia bisa menjadi solusi lini depan sekaligus mengayomi pemain muda.

MU sedang tertatih-tatih musim ini. Mereka tertahan di peringkat ke-12 Liga Inggris dan hanya mengoleksi 9 poin. Di ajang lainnya, seperti di Piala Liga dan Liga Europa, laju David De Gea dkk juga tersengal-sengal meskipun belum tersingkir.

Tumpulnya lini depan menjadi penyebab utama suramnya penampilan MU. Hal yang wajar, mengingat dari 11 pertandingan yang sudah mereka jalani, hanya sekali mereka mampu mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan.

Selain itu, stok striker MU tergolong tipis. Setelah melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan, mereka hanya mempromosikan Tahith Chong dan Mason Greenwood untuk menemani Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sejauh ini, dampak yang diberikan belum terasa.

Oleh sebab itu, MU dituntut mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer Januari. Mandzukic menjadi nama yang paling gencar diberitakan.

Kondisi Mandzukic di Juventus juga sedang memprihatinkan. Ia tersingkir dari tim utama dan belum bermain sama sekali di musim ini. Rencana perekrutan itu pun didukung eks penyerang MU, Dimitar Berbatov.

“Jika kamu menjual dua penyerang utama, setidaknya rekrutlah satu penyerang untuk berjaga-jaga,” ujar Berbatov, seperti dikutip Mirror.

“Semua orang bisa melihat MU perlu back-up. Anthony Martial sedang cedera dan tak satupun penyerang yang terbukti bisa menjadi pencetak gol handal. Pemain-pemain muda itu punya talenta, tapi di saat bersamaan kamu perlu pemain seperti Mario Mandzukic,” sambungnya.

Usia Mandzukic yang sudah 33 tahun bukan sebuah masalah. Menurut Berbatov, Mandzukic bisa membawa pengaruh positif seperti halnya eks striker MU, Zlatan Ibrahimovic dulu.

“Ibrahimovic juga sudah 34 tahun waktu tiba di MU, dan dia tidak punya masalah,” ujar Berbatov.

“Mandzukic seumuran dengannya, dan semoga dia bisa memberikan pengaruh yang sama (dengan Ibrahimovic) jika jadi bergabung.”

“Usianya saat ini menjadi suatu hal yang bagus. Martial, Rashford, Greenwood semuanya masih muda, jadi mereka butuh waktu serta jaminan bahwa mereka tak perlu khawatir. Mereka bisa mempelajari itu dari pengalaman yang dimiliki Mandzukic,” samung pria asal Bulgaria itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *